Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Belajar Bahasa Inggris yang Terakreditasi di Kabupaten Bone

    Lembaga Kursus di Bone 

    Proses pembelajaran New English Course


    Kursus Bahasa Inggris seakan menjamur di kabupaten Bone. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya lembaga Kursus  yang dibentuk di beberapa tahun terakhir. Namun beberapa Tempat kursus tersebut Belum Terdaftar di Dinas lebih lagi Terakreditasi.

    Kabupaten Bone merupakan salah satu kabupaten yang sangat berperan aktif untuk menumbuhkan perekonomian di Sulawesi Selatan.

    Terutama pada sektor pendidikan yang merupakan salah satu prioritas utama di Kabupaten Bone.

    Hal tersebut dapat dibuktikan dari pesatnya pertumbuhan pendidikan formal, non-formal, serta in-formal yang ada di tanah Arung Palakka tersebut.

    Baca juga: ENGLISH CAMP untuk Mahasiswa dan Umum Kampung Inggris Bone 2020

    Salah satu pendidikan non-formal yang tetap eksis di Bone hingga sekarang ini adalah Lembaga Pendidikan dan Kursus New English Course (NEC).

    NEC merupakan kursus bahasa Inggris yang mempunyai peran penting untuk mencerdaskan masyarakat yang ada di kabupaten Bone. 

    New English Course merupakan kursus bahasa International yang didirikan pada tanggal 14 bulan 08 tahun 2015. Kursus ini berselogan “We Learn Because We Want”.

    Pada tahun 2016 NEC telah terdaftar sebagai kursus bahasa Inggris resmi dengan terdaftar-nya di Dinas Pendidikan yang ada di Kabupaten Bone.


    Kursus ter-populer di sejagat Kabupaten Bone telah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) pada tahun 2019  dan telah diakreditasi oleh Dinas Pendidikan.

    Program yang ada New English Course.



    Sedikit Informasi bahwa kursus ini beralamat di Jl. Hos. Cokraminoto tepatnya di belakang Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 14 Bone.

    Jika kamu berniat untuk kursus bahasa Inggris, kamu bisa langsung  untuk kunjungi New English Course.


    Reguler

    Kiddy Class

    Kiddy Class merupakan kelas yang dirancang sedemikian rupa untuk pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar. 

    Materi-materi yang diberikan seperti penggunaan kosakata dasar agar  mereka, bisa gunakan pada kehidupan sehari. Serta materi grammar dengan metode penanaman langsung.

    Kiddy kelas memiliki 4 tingkatan, seperti:
    • Crawling Kiddy (CK)
    • Standing Kiddy (SK)
    • Walking Kiddy (WK)
    • Running Kiddy (RK)

    Teens Class

    Program kedua yang dimiliki oleh New English Course adalah Teen Kelas. Kelas ini dibuat untuk tingkatan muda mudi seperti anak SMA dan SMP. 

    Materi yang diberikan tidak jauh beda dengan materi Kiddy Class. Namun beberapa materi terdapat materi tambahan seperti tenses, clause dan phrase.

    Teen Class juga dibagi menjadi empat level:

    • Crawling Teens (CT)
    • Standing Teens (ST)
    • Walking Teens (WC)
    • Running Teens (RT)

    Student of Collage


    NEC juga memiliki Program untuk umum dan mahasiswa, namanya adalah Student of Collage. Bagi pelajar yang telah lulus SMA dan sederajat bisa mengambil program ini.

    materi-materi yang diberikan merupakan gabungan antara grammar dan speaking seperti cara debat, berbicara lancar menggunakan bahasa Inggris, public speaking, menjawab soal TOEFL dan IELTS.

    Berikut program yang diberikan:

    • Gryffindor Class (GC)
    • Hufflepuff Class (HC)
    • Revenclaw  Class (RC)
    • Slytherin Class (SC)

    Private


    Private Class merupakan kelas untuk pelajar yang ingin betul betul fokus belajar bahasa Inggris dan biasanya kelas ini dibatasi. Semua tingkatan level yang telah dijelaskan sebelumnya bisa  mengamil program ini. namun pembayarannya yang sedikit mahal.

    Non-reguler  

    1. English Camp
    2. Intensive Class
    3. Fun with English
    4. English Vocation
    5. Study Club

    Penutup


    Itu adalah Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik dan Terlangkap di Kabupaten Bone. Semoga kalian mendapatkan informasi dari tulisan ini. sekian dan terimakasih.
    Mr. Nadi Nama lengkap dari Mr. Nadi adalah Rahmat Isnadi. Iya merupakan aulumni Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Bone. Ia lahir pada 03 Nevember 1994. sekarang mengajar di tempat Kursus New English Course NEC.