Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Materi Starting and Ending Conversation

    Materi Starting and Ending Conversation
    Materi Starting and Ending Conversation

    Materi Starting and Ending Conversation adalah merupakan salah satu materi dalam bahasa Inggris yang dipelajari ditingkat Sekolah Menenga Atas (SMA). Materi Starting and Ending Conversation merupakan ekspresi yang digunaka ketika memulai (starting) dan mengakhiri (Ending) sutu pembelajaran dalam sebuah pertemuan.

    Pengertian Expression to Starting and Ending Convercation 

    Starting and ending conversation adalah sebuah mata pelajaran bahasa Inggris yang dipelajari di sekolah baik formal dan informal (kursus).

    Starting and Ending Conversation sangat penting untuk dipelajari disebabkan jikan ingin melakukan pertemuan baik pertemuan formal maupun pertemuan non-formal diperlukan pengetahuaan ini baik itu dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

    Ada banyak percakapan untuk memulai percakapan (Starting Conversation) atau mengakhiri percakapan Ending Conversation yang nantinya dapat kalian gunakan dalam bahasa Inggris. Silahkan terus membaca artikel ini seksama agar paham pada rangkuman expression to start a conversation.

    Baca juga: Penjelasan dan Contoh Recount Text Dalam Bahasa Inggris

    Starting Conversation (Memulai Percakapan)

    Untuk memulai percakapan tentunya terdapat beberapa kata yang sering diguanakan tidak cuma dalam bahasa Inggris namaun juga bahasa lain ketika ingin membuka pembicaraan baik formal maupun non-formal. Coba lihat memulai percakapan ini:

    Materi Expression To Start A Conversation

    Memulai percakapan dengan greeting:

    • Hi, Mr. Suruji
    • Morning, Asbiah!
    • Good after noon Zalfa!
    • Good night Ms. Sumiah!

    Selanjutnya kalian dapat melanjutkan Conversation (percakapan) dengan mengajukan pertanyaan kepada lawan bicara jika kita mengenal betul dengan lawan bicara, seperti:

    • How is your life? (bagaimana kabarmu?)
    • How was your holiday? (bagaimana dengan liburanmu?)
    • Where have you been? Long time no see. (darimana aja? Lama baru kelihatan.)

    Sedangkan dengan lawan bicara yang kita belum kenal, bisa mengajukan pertanyaan untuk memulai Starting Conversation, sebagai berikut:

    • Are you fresh student? (apakah kamu mahasiswa/siswa baru?)
    • Can you tell me your name again? (bisahkah kamu mananyakan naman anda lagi?)
    • What’s class are you? (kelas berapakah sekarang?)
    • Where do you stay in Bone? (dimana kamu tinggal di Bone?)

    Nah, berikut beberapa kata untuk Starting Conversation (memulia percakapan) yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

    Baca juga: Narrative Text : Pengertian, Struktur, Contoh dalam Bahasa Inggris


    Ending Conversation (Mengakhiri Percakapan)

    Materi Starting and Ending Conversation
    Materi Starting and Ending Conversation

    How do you end a formal conversation? Merupakan pertanyaan yang sering muncul ketika ingin mengakhiri percakapan (conversation say goodbye) dalam bahasa Inggris. Contoh ending conversation (example closing conversation) juga kami akan berikan dalam artikel starting and ending conversation ini.

    Jika lawan bicara akrab dengan kita:

    • Sorry, I have to go home now. (Maaf, saya harus pulang sekarang.)
    • See you letter, I have another business so I have to life. (sampai jumpa lagi, saya memiliki urusan lain jadi saya harus pergi.)
    • I wish I can stay here some hour letter but I must go to school. (saya harap saya bisa disisni sampai beberapa jam lagi, tapi saya harus ke sekolah.)

    Another time, we will meet again we can tell story. Now, I have to go now. (lain waktu, kita akan bertemu lagi, kita akan membicaraan tentan pengalam. Sekarang, saya harus pergi.)

    Jika tidak terlalu akrab dengan lawan bicara:

    • Well, thanks for your time. I hope we can meet again. (baiklah, makasih atas waktunya, saya harap kita dapat bertemu lagi.)
    • Sorry if I bothering you, thanks for your information. (maaf jika saya menyusahanmu, terimahkasih atas informasinya.)
    • Thanks for telling me the information, I hope we meet again. (terimakasih telah memberikan saya informasi, saya harap bisa bertemu kembali.)
    • Let’s me go because you have tell me the way to go to school. (biarkan saya pergi karena saya telah mengetahui jalan ke sekolah. Saya harap kita bertemu lagi.)

    Kesimpulan Materi Starting and Ending Conversation

    Materi Starting and Ending Conversation adalah merupakan materi bahasa Inggris yang dapat kalian pelajari baik disekolah maupun di rumah. Semoga materi yang kami berikan pada kali ini dapat bermanfaat bagi kalian semua, thanks have good day and we will meet another article from necerz.com.


     

    Posting Komentar untuk " Materi Starting and Ending Conversation"