Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Dapatkan Beasiswa Unggulan Luar Negeri dengan Persyaratan Mudah di 2020

    Cara Dapatkan Beasiswa Unggulan Luar Negeri dengan Persyaratan Mudah di 2020 - Pada artikel pada kali ini, kami akan membagikan informasi mengenai informasi beasiswa buat kalian semua pencari beasiswa. Mudah-mudahan dengan informasi yang diberikan pada kali ini dapat memudahkan kalian semua untuk melanjutkan pendidikan kalian lebih tinggi lagi.


    Cara Dapatkan Beasiswa Unggulan Luar Negeri dengan Persyaratan Mudah di 2020

    Beberapa beasiswa Unggulan  yang kami berikan pada artikel ini seperti: Pendidikan (Pendidikan PAUD, Pendidikan PGSD), Kurikulum dan Pedadogi, Manajemen dan Kebijakan Pendidikan, Perfilman, Seni Pertunjukan, Seni Musik, Kebudayaan, Perpustakaan, Arkeologi (Permuseuman),Teknologi Informasi, Kebijakan Publik, Pariwisata, Industri Kreatif,Teknologi Pangan,MIPA, Maritim, Pertanian, Energi

    Dalam meningkatkan  sumber manusia yang unggul pemerintah Indonesia bekerjasama dengan pihak lembaga beasiswa baik dalam negeri maupun luar negeri untuk memberikan pendidikan yang layak bagi putra-putri terbaik Indonesia.

    Dari pemberian beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan pegembangan sumber daya manusia dan menumbuhkan prekonomian yang ada di Indonesia melalui peningkatan sumber daya manusia dari beasiswa unggulan.   

    Apa Itu Beasiswa Unggulan?

    Beasiswa Unggulan merupakan beasiswa yang diberikan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang diperuntukan bagi semua kalangan yang berprestasi dan memenuhi persyaratan serta ketentuan yang telah ditentukan.     

    Sasaran Beasiswa Unggulan diberikan kepada pada guru yang berprestasi di semua bidang, perai olimpiade internasional, karyawan yang unggul di semua bidang dan telah direkomendasikan oleh pimpinannya  dan juara tingkat regional, nasional pada semua tingkat perlombaan.

    Jenis-Jenis Beasiswa Unggulan?

    Terdapat 5 jenis beasiswa yang biasanya diberikan seperti, Beasiswa Pegawai Kamendikbud (beasiswa ini biasanya diberikan bagi para pegawai Kamendikbu yang ingin melanjutkan beasiswanya S2 dan S3 nya), Beasiswa Masyarakat Berprestasi ( untuk beasiswa ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin melanjutkan perguruan tingginya baik dari jenjang S1, S2 dan S3 di universitas di Indonesia baik yang telah terakreditasi minimal terakreditasi B dan A. Beasiswa Mahasiswa Asing (Beasiswa ini hanya diperentukan mahasiswa asing yang ingin mengambil S2 dan S3 dan mampu berbahasa Indonesia dengan fasih dan bidang pendidikan diantaranya seni dan budaya. Bantuan Beasiswa (Non-Degree) (Beasiswa ini diberikan hanya untuk beasiswa semester akhir yang memerlukan dana untuk menyelesaikan penelitiaanya, Beasiswa Unggulan Guru CIMB Niaga (Dari beasiswa ini kalian bisa melanjutkan S2 kalian pada universitas Gajahmada atau Universitas Hasanudding Fakultas Ekonomi yang telah terakreditsi A).

    Bagaimana Cara Mendaftar Beasiswa Unggulan?

    Cara mendaftar pada Beasiswa unggulan kalian bisa mengunjungi web (https://buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/bantuan) bagi kalian yang belum pernah mendaftar sebelumnya untuk membuat akun terlebih dahulu.


    Baca Juga: Cara Sukses Mendapatkan Beasiswa dengan Mudah


    Setelah kalian telah terdaftar di beasiswa unggulan kalian dapat memilih program apa saja yang kalian akan daftar. Perlu kalian ingat bahwa pada saat melakukan pendaftaran kalian harus mengisi seperti nama lengkap nomor KTP, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, Email dan password.

    Setelah mengisi langkah-langkah yang ada diatas kalian bisa langsung menekan tombol daftar. Setelah itu, kalian akan mengkonfirmasi bahwa Email dan password yang kalian masukan benar, selanjutnya kalian akan dinyatakan berhasil mendaftar.

    Selanjutnya kalian bisa masuk pada kembali menggunakan password atau Email dan menyelesaikan pengisian data kalian.

    Baca Juga: Informasi Beasiswa S1, S2, dan S3 di Tahun 2020 Luar Negeri

    Kapan Bisa Mendaftar Beasiswa Unggulan?

    Untuk jadwal mendaftar pada Beasiswa unggulan selalu-nya dibuka setiap tahunnya namun kalian harus terus memantau artikel ini karena siapa tahu ada perubahan.

    Penutup

    Itulah beberapa informasi mengenai beasiswa unggulan yang bisa kalian gunakan untuk melanjutkan perguruan tinggi kalian.

    Perlu kalian harus perhatikan bahwa jika kalian telah membaca informasi yang ada pada artikel ini kalian bisa membaca pada artikel resmi Beasiswa Unggulan.
     

    1 komentar untuk "Cara Dapatkan Beasiswa Unggulan Luar Negeri dengan Persyaratan Mudah di 2020"

    1. Boleh lah saya masuk kn saya beasiswa,Krn sy orang miskin,org tua saya cerai.

      BalasHapus