Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Beasiswa untuk Lulusan SMA

    Necerz.com - Hi! Pada kali ini, kami akan membagikan cara mendapatkan beasiswa untuk lulusan SMA/MA. Gimana, apakah kamu baru lulus di bangku SMA? atau sekarang sementara menjelani kelas tiganya?

    Jika kamu berniat untuk melanjutkan beasiswa di S1, Ini terdapat tips beasiswa yang telah dikumpulkan oleh tim Necer.com untuk kalian semua. Kami juga akan membeberkan nama-nama lembaga yang rajin memberikan beasiswa pada tiap tahunnya.

    Sama dari tahun ke tahun,  selalunya beasiswa di buka. Beasiswa yang disediakan cukup beragam baik di dalam negeri maupun luar negeri.

    Untuk mendapatkan beasiswa itu gampang-gampang susah. Jadi hanya orang-orang yang rajinlah yang akan mendapatkannya. 

    Oke, langsung saja saya berikan beberapa nama-nama lembaga yang menyediakannya serta tips untuk lolos dengan mudah pada beasiswa tersebut.


    Lembaga Beasiswa Buka Setiap Tahunnya


    1. Beasiswa Dalam Negeri


    Terdapat beasiswa-beasiswa yang yang selalu dibuka pada setiap tahunnya. Beasiswa ini diperuntukkan bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikannya di dalam negeri. Besisiswa tersebut diantaranya:

    Beasiswa Unggulan Masyarakat Berperestasi

    Beasiswa ini dinaungi langsung oleh masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Beasiswa ini bukan hanya untuk orang yang baru kuliah, namun bisa juga untuk kamu yang telah on going (semester berjalan).

    Beasiswa tersebut tidak tanggung-tanggung untuk membiayaimu seperti membayarkan uang kuliah sekaligus memberikan uang saku kamu.

    Jika kamu benar-benar ingin mendaftar pada beasiswa ini, kamu harus memiliki nilai akademik yang tinggi, juga beberapa perestasi lain, seperti lomba-lomba yang perna diikuti.

    Beasiswa Mizan 

    Beasiswa yang kedua adalah mizan. Beasiswa ini tidak memberikam uang kulia full tapi hanya memberikan uang penelitian skripsi. Jadi, bagi kamu yang sedang menjalani semester 7-8 bisa, kamu bisa mencoba untuk daftar, lumayankan untuk uang penelitian kalian. Beasiswa ini dibuka pada bulan Mei samapai dengan Juni di setiap tahunnay.

    Beasiswa Mahaghora

    Semua orang berhak untuk lanjutin pendidikan setinggi-tingginya. Cita-cita kamu akan kenyataan dengan jalur beasiswa Mahaghora. Beasiswa ini pada setiap tahunnya selalu membuka beasiswa full bagi kamu.

    Beasiswa ini diperuntukan bagi orang yang kurang mampu. Jadi, jika kamu meras ekonomi rendah, yuk daftar.

    Beasiswa Bidik Misi

    Beasiswa ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelingah kalian. Beasiswa yang rutin ditawarkan oleh pemerintah ini diperuntukan bagi orang yang tidak mampu. Jika kamu ingin mendapatkan beasiswa ini, kamu harus terdaftar di salah-satu perguran tinggi. 

    Lembaga beasiswa yang dinaungi oleh pemerintah ini akan menaggung pembayaran persemester sekaligus akan memberikan uang saku.

    Beasiswa Sea

    Sea merupakan beasiswa yang sanagat kompelit dari beasiswa lainnya karena beasiswa ini memberikan beasiswa untuk kamu yang telah terdaftar di perguruan tinggi, maupun yang belum masuk di perguruan tinggi. Beasiswa Sea ini juga akan memberikan uang panelitian untuk skripsi kamu. 

    Pada beberapa tahun ini, beasiswa ini rutin dibuka. Jadi ketika tertarik pada beasiswa ini silahkan dafaftar.

    2. Beasiswa Luar Negeri


    Beasiswa bukan cuma ada di dalam negeri namun juga banyak penyedia beasiswa luar negeri yang akan menaggulangi uang kulia kamu. 

    Beasiswa Qatar University

    Beasiswa yang perta adalah beasiswa Qatar University. Beasiswa ini menyediakan beasiswa di bebearap negara termasuk masyarakat Indonesia. Qatar selalu menyediaakan quota sebenyak 400 penerima beasiswa. 
    Bagi kamu yang berminat untuk daftar di negeri minyak ini bukan hanya akan membiayai uangvkulia kamu, tapi juga akan menyediakan asrama, transportasi, serta uang tiket pulang tiap tahunnya.

    Beasiswa ini dibuka setiap tahunnya dari bulan Mei sampai dengan Juli. Jika kamu berniat untuk daftar pada beasiswa ini, silahkan kunjungi website resmi Qatar University.

    Beasiswa Austalian National University

    Beasiswa ini negeri kangguru ini disedian untuk kamu yang ingin melajutkan jenjang kulia S1. Beasiswa ini dikelolah oleh ANU international university scholership. Beasiswa ini akan membayar uang kulian kalian, seperi: program dan uang kesehatan. Beasiswa ini selalu dibuka dua kali dalam setahun. 

    Beasiswa Boston University

    Besiawa boston selalu dibuka pada tanggal 1 Desember disetiap tahunnya. Beasiwa ini dikelolah langsung oleh Trustee Univeristy yang akan  memberikan uang pembayaran semester dan akan menyediakan semua yang dibutuhkan selam perkuliahan paperkuliahan.

    Cara Untuk Mendapatkan Beasiswa Untuk SMA


    1. Selalu Mencari Informasi Mengenai Beasiswa

    Jika kamu berniat untuk daftar beasiswa, cobalah untuk mencari tahu mengenai beasiswa yang sedang tetbuka.  

    Seperti yang kamu lakukan sekarang ini yang sedang mencari info beasiswa. Kamu akan mendapatkan informasi dan cara agar lulus. 

    Selalu Mengikuti Perlombaan 

    Perestasi merupakan salah satu modal utamamu yang jika ingin mendapatkan beasiswa. Kebanyakan lembaga beasiswa akan mempertimbangkan kelulusan kalian dengan melihat prestasi akademik dan perestasi yang sering diikuti.
    Belajar Bahasa Inggris

    Baik dalam negeri dan luar negeri, bahasa Inggris juga merupakan salah satu tes yang akan kamu hadapai, beberapa beasiswa mewajibkan untuk menyertakan sertifikat seperti tofel dan Ielts untuk bisa apply.

    Jadi, silahkan untuk belajar bahasa Inggris mulai dari sekarang untuk melakukan persiapan sebelum mendaftar beasiswa.

    Selalu Mengerjakan Soal-Soal Tes

    Selain bahasa Inggris, terdapat juga tes lain seperti pisikotes, tes intelejensi dan tes wawancara. Untuk mendapatkan beasiswa, kamu harus mengerjakan soal-soal disetiap harinya. Kamu harus bekerja keras karena saingan diluar sana ribuan orang.

    Melengkapi Semua Persyaratan yang Dibutuhkan

    Setelah kalian mengupulakan informasi mengenai beasiswa yang kamu ingin daftar. Selanjutnya, kamu harus menyediakan berkas-berkas yang dibutuhkan pada beasiswa tersebut. Seperti menyediakan CV, fotocopy Ijazah, dan berkas lain.

    Itulah informasi mengenai informasi serta cara untuk lulus beasiswa. Mudah-mudahan informasi beasiswa ini berguna pada kalian, sekian dan terimah kasih. 

    Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Beasiswa untuk Lulusan SMA"