Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Sulawesi Selatan Terhits di 2021

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan Terhits di 2021 - Halo traveler, kalian sedang mencari tujuan wisata yang menarik di tahun 2021? Kalian tidak usah bingung karena di sini kalian sedang mengunjungi artikel yang tepat. Nah di artikel ini, admin akan membagikan informasi wisata terhits di Sulawesi Selatan. Kalian wajib banget tau tentang objek wisata yang ada di Sulawesi selatan karena di sana banyak banget tempat yang recommended buat kalian yang pengen liburan. Untuk itu, yuk langsung kita simak penjelasan di bawah ini.

    Wisata Sulawesi Selatan Terhits di 2021

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan
    Tempat Wisata Sulawesi Selatan


    Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang banyak dilirik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Tidak dipertanyakan lagi, provinsi Sulawesi Selatan menyediakan banyak sekali destinasi wisata yang keren, menarik dan menyejukkan mata. Tidak perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja kita ke daftar wisata Sulawesi Selatan yang terhits di 2021.

    Wisata di Makassar

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan
    Kota yang juga dijuluki sebagai kota Anging Mamiri ini tidak hanya kaya akan adat dan budaya, kota ini juga menyediakan banyak sekali destinasi wisata yang kekinian dan patut kalian eksplor untuk liburan atau berakhir pekan. Wisata di kota Makassar yang paling banyak di minati adalah Pantai Losari, Trans Studio, Pantai Tanjung Bayang, Masjid Raya Makassar, Masjid Amirul Mukminin, Pula Kayangan, Pulau Samalona dan Pantai Akkarena.

    Jika tertarik tempat-tempat wisata di Kabupaten Bone Silahkan kunjungi:

    Wisata di Palopo

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan


    Palopo merupakan daerah yang memiliki bentang alam yang luas dan unik. Sebagai salah satu kota terbesar di Sulawesi Selatan, kota palopo menyediakan destinasi wisata yang hits dan popular yang dapat dijadikan spot foto yang menarik dan keren. Kota ini merupakan tujuan wisata yang cocok kalian kunjungi ketika ingin berlibur di Sulawesi Selatan. Wisata yang paling banyak diminati di Palopo adalah Permandian Air Terjun Latupa, Gua Kallo Dewata, Alam Batu Papan, Masjid Jami Tua Palopo, Bukit Kambo, Bukit 513, Istana Kedatuan Luwu, Pantai Labombo, Museum Batara Guru, Pulau Likubang, dan Bukit Sampoddo.

    Wisata di Pare-Pare

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan

    Kota Pare-pare merupakan kota kelahiran presiden ke-3 Indonesia yaitu B. J. Habibie. Kota ini disebut sebagai kota Madya di Sulawesi Selatan setelah Makassar dan Palopo. Pare-Pare merupakan salah satu kota kecil di Sulawesi Selatan. Meskipun kotanya terbilang kecil, kota ini termasuk kota yang cantik dan indah loh. Banyak objek wisata yang mengagumkan yang bisa kalian kunjungi. Destinasi wisata di Pare-Pare yang terhits antara lain adalah Pantai Mattirotasi, Tonrangeng River Side, Pantai Senggol, Warkop D’daeng, Pales Teduh, Rumah Kopi Sweetness, Monumen Habibie & Ainun, Gunung Nepo, Taman Syariah, Kebun Raya Jompie, Taman Syariah, Air Terjun Tompangnge, Taman Mattiro Tasi, Pantai Pasir Putih Tonrangeng, Monumen Piala Adipura dan Khawasan Hastam.

    Wisata di Kabupaten Bantaeng

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan




    Kalau kalian berkunjung ke Kabupaten Bantaeng, kalian wajib banget berkunjung ke tujuan wisata yang paling hits di sana seperti Mini Showfarm Bantaeng, Pantai Serumi, Pantai Marina, Air terjun Bissappu, Bukit Muntea, Air terjun Simoko, Permandian Borong Lempoa, Permandian Alam Eremerasa, Gunung Daulu, Puncak Gunung Loka, Air Terjun Baruttung, Agrowisata Uluere, Balla Lompoa Bantaeng, dan Air Terjun Cekala’.

    Jika tertarik tempat-tempat wisata di Kabupaten Banteng Silahkan kunjungi:

    Wisata di Kabupaten Barru

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan


    Selain terkenal dengan Tugu Payung yang ikonik itu, Barru kini merupakan kota yang direkomendasikan sebagai tujuan wisata di Sulawesi Selatan. Ada banyak tempat yang bisa kalian kunjungi untuk mengisi liburan kalian seperti Hutan Pinus Lajoanging, Celebes Canyon, Batu Mallopie, Pulau Dutungan, Air Terjun Manub, Bukit Jomblo, Lappu Laona, Coppo Tille, Air Terjun Waesai, Monumen Paccekke dan masih banyak lagi yang lainnya.

    Wisata di Kabupaten Bone

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan


    Bone merupakan kota beradat yang ada di Sulawesi. Kota ini memiliki banyak perbukitan dan pegunungan, aliran sungai yang jernih yang masih alami sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Wisata di Bone yang wajib anda kunjungi adalah Tanjung Pallette, Goa Mampu, Air Terjun Lamassua, Puncak Lima Jari, Pantai Tete Tonra, dan masih banyak lagi tempat wisata menarik lainnya.

    Jika tertarik tempat-tempat wisata di Kabupaten Bone Silahkan kunjungi: 

    Wisata di Kabupaten Bulukumba

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan


    Wisata di Bulukumba tak kalah indah dengan wisata-wisata yang ada di Sulawesi loh, banyak panorama alam yang bisa memanjakan mata kalian ketika berkunjung di tempat ini. Beberapa destinasi wisata yang populer dan terbaru adalah Puncak Pua Janggio, Bukit Donggia, Tebing Appalarang, Gua Passohara, Kawasan Adat Ammatoa, Pulau Kambing, Pantai Lemo-Lemo, Pantai Kasuso, dan masih banyak tempat unik lain di Bulukumba.

    Wisata di Kabupaten Enrekang

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan


    Tempat wisata di Enrekang juga bisa menjadi alternatif lokasi wisata untuk kalian jika ingin berkunjung ke Sulawesi Selatan. Banyak tempat wisata yang terkenal di Enrekang seperti Bukit Butu Tande, Bukit Cekong, Buttu Macca Enrekang, dan lain-lain.

    Wisata di Kabupaten Gowa

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan


    Kabupaten Goa juga memiliki banyak keindahan alam yang menyejukkan mata. Beberapa rekomendasi wisata yang popular bagi kalian yang ingin travelling ke Gowa adalah Danau Tanralili, Malino Highland, Air Terjun Parangloe, Bendungan Kampili, Air Terjun Cinta, dan Air Terjun Takkapala.

    Wisata di Kabupaten Jeneponto

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan




    Wisata yang terpopuler di Jeneponto berdasarkan rekomendasi Admin Necerz.com adalah Air Terjun Tama’Lulua, Bukit Bossolo, Bukit Karst Pundo Siping, Kampung Mangrove Ra’Ra, Dermaga Harapan, Air Terjun Lembah Impian, Air Terjun Boro dan sebagainya.

    Wisata di Kabupaten Selayar

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan Terhits di 2021


    Rekomendasi wisata di kabupaten selayar terhits di kabupaten Selayar adalah Pantai Bahuluang, Gua Abadi Balojaha, Pantai Liang Kereta, Mangrove Matalalang, Puncak Pusera, dan Pantai Batu Karapu. Objek wisata tersebut menyediakan panorama yang sangat menakjubkan. Pokoknya kalian wajib banget ke Selayar kalau kalian berkunjung di Sulawesi Selatan.

    Wisata di Kabupaten Luwu

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan


    Terdapat banyak sekali destinasi wisata yang unik dan keren di Kabupaten Luwu seperti tempat bersejarah, wisata alam, spot foto terkeren yang tentunya instagramable. Tempat wisata pilihan terpopuler di kabupaten Luwu adalah Pantai Ponnory, Batu Matabiang, Air Terjun Andulan Luwu, Air Terjun Sarambu Massiang, Air Terjun Sarassa dan Gua Ilan Batu. Tempat-tempat tersebut menyediakan pesona alam yang luar biasa. Dijamin, berlibur ke destinasi wisata tersebut akan membantu kalian menghilangkan penat dan stress kalian dalam pekerjaan maupun tugas-tugas sekolah atau kampus.

    Wisata di Kabupaten Luwu Timur

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan


    Wisata yang terhits di kabupaten Luwu Timur adalah Air Terjun Sungai Anuang dan Bukit Agro Tabarano. Kedua destinasi wisata ini patut kalian eksplor. Air Terjun Sungai Anuang memiliki air yang sangat jernih yang mengalir dengan deras. Destinasi ini cocok bagi kalian yang suka menikmati Air mengalir dari ketinggian sambil menghirup udara segar. Sedangkan di Bukit Agro Tabarano sangat cocok bagi kalian yang suka menghabiskan waktu libur dengan berkemah sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan sejuk di mata.

    Wisata di Kabupaten Luwu Utara

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan


    Wisata pilihan yang ada Luwu Utara adalah Air Terjun Bantimurung, Pegunungan Limbong, Wisata Batu Kembar, dan Wisata air panas Wincara. Ketika kalian berkunjung ke Luwu Utara, tidak ada salahnya dong kalo kalian mampir ke Air terjun Bantimurung atau Wisata Air Panas Wincara. Tempat wisata ini sangat menarik . Di sana kalian akan disuguhkan berbagai macam pesona alam yang sangat memanjakan mata.

    Wisata di Kabupaten Maros

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan


    Wisata di Kabupaten Maros terhits adalah Taman Kupu-Kupu Bantimurung, Helena Sky Bridge Bantimurung, Maros Waterpark, Air Terjun Lacolla, dan Leang-Leang. Tempat-tempat tersebut sangat recommendable dan tentunya instagramable dong. Cocok bagi kalian yang ingin liburan sambil mencari spot foto yang keren.

    Wisata di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan


    Wisata di Pangkep terhits adalah Pulau Panambungan, Pulau Cambang-Cambang, Taman Batu Karst Balocci, Gua alam Leang Pa’niki, dan Dufan Mattampa. Jika kalian sedang mencari tempat wisata yang cocok di waktu liburan, rekomendasi tempat wisata tersebut akan sangat cocok bagi kalian. Tempat-tempat tersebut menyediakan berbagai keunikan dan keindahan yang menyengarkan mata. Kalian hanya perlu menyediakan waktu dan budget sebelum mengunjungi tempat-tempat tersebut.

    Wisata di Kabupaten Pinrang


    Tempat Wisata Sulawesi Selatan

    Wisata di kabupaten Pinrang terhits adalah Waterboom Pinrang, Pantai Lowita, Air Terjun Kali Jodoh, dan Puncak Karomba. Tempat-tempat tersebut merupakan rekomendasi destinsi yang cocok bagi kalian yang ingin liburan bersama keluarga, teman maupun pasangan kalian.

    Wisata di Kabupaten Sidenreng Rappang

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan
    Wisata yang paling hits di Kabupaten Sidenreng Rappang adalah Puncak Bila, Kuncir Angin Raksasa, Trans Park Sidrap, Puncak Malloci Sidrap, dan Bukit Larua Sidrap. Ketika musim libur tiba, Kabupaten Sidenrang Rappang merupakan salah satu alternatif tempat wisata di SulawesiSelatan. Kalian akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan di destinasi yang ada di daerah ini.

    Jika tertarik tempat-tempat wisata di Sidenreng Rappang Silahkan kunjungi:

    Wisata di Kabupaten Sinjai

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan

    Objek wisata di Kabupaten Sinjai terhits adalah Bukit Pelangi Sinjai, Wisata Bukit Vandiam, Wisata Air Terjun Barania, Wisata Mangrove Tongke-Tongke, Wisata Rumah Adat Karampuang dan masih banyak lagi tempat menarik lainnya yang admin tidak bisa sebutkan di sini. Pastinya akan sangat disayangkan jika kalian tidak menyempatkan waktu untuk berkunjung di salah satu destinasi yang ada di Sinjai ini.

    Jika tertarik tempat-tempat wisata di Kabupaten Sinjai Silahkan kunjungi:

    Wisata di Kabupaten Soppeng

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan

    Jika tertarik tempat-tempat wisata di Kabupaten Soppeng Silahkan kunjungi:


    Objek wisata di Kabupaten Soppeng yang sedang hits adalah Pemandian Air Panas Lejja, Puncak Gunung Sewo, Gua Coddong, Pemandian Alam Citta, dan Puncak Biccuing. Jika kalian sedang ingin menikmati liburan di Soppeng, tidak ada salahnya dong kalau kalian mampir ke tempat wisata tersebut. Kalian akan menemukan pesona alam yang terawat dan terjaga. Liburan akan terasa berbeda jika kalian mengunjungi destinasi wisata yang ada kabupaten Soppeng.

    Wisata di Kabupaten Takalar

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan


    Objek wisata terhits di Kabupaten Takalan adalah Terlaga Komara, Taman Sejarah Monumen Lapris Takalar, Pantai Tope Jawa, Pantai Bintang Galesong, Pulau Sanrobengi, Pantai Barugaya Punaga dan Takalar Beach Waterboo. Variasi wisata tersebut recommendable banget buat kalian yang sedang berkunjung di Kabupaten Takalar. Kalian akan menemukan berbagai keunikan dan keindahan alam yang memanjakan mata.

    Wisata di Kabupaten Tana Toraja

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan

    Objek wisata terhits di Tana Toraja yang bisa kalian eksplor dimulai dari wisata Rohani umat kristiani Patung Yesus Buntu Burake dan Jembatan Kaca Terpanjang Di Indonesia, dan Bukit Teletabies, Wisata Ollon, Wisata Air Terjun Kalean, dan Air Terjun Serambu Assing.

    Wisata di Kabupaten Toraja Utara

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan

    Objek wisata terhits di Kabupaten Toraja Utara adalah tempat pemakaman di Lokomata, Bori Parinding dan Pohon Tarra, Wisata Rante Allo, Wisata Batutumonga, Wisata Kompleks Megalit Kalimbung Bori, Wisata Londa dan Wisata Ketu Kesu. Beberapa tempat wisata tersebut masih terjaga dan kental dengan adat orang di sana loh. Jika Kalian penasaran kalian wajib banget berkunjung dan melihat secara langsung. Dijamin liburan tidak hanya berakhir menyenangkan, tetapi wawasan kalian juga akan bertambah ketika kalian berkunjung ke sana.

    Wisata di Kabupaten Wajo

    Tempat Wisata Sulawesi Selatan


    Rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Wajo adalah wisata alam di Danau Tempe, Air Terjun Sumpang Puli, wisata religi yang ada di Masjid Agung Ummur Qura, atau Wisata Sejarah di Situs Geddonge, Rumah Adat Atakkae, dan Museum Saoraja Mallangga. Beberapa tempat tersebut memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda-beda. Dijamin kalian akan menemukan sensasi liburan yang berbeda setelah mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Wajo ini.

    Penutup Tempat Wisata Sulawesi Selatan Terhits di 2021

    Nah itulah tadi daftar rekomendasi wisata terhits Sulawesi Selatan di 2021 terlengkap dari Necerz.com. Jangan lupa untuk menyiapkan waktu dan budget sebelum mengunjungi destinasi wisata yang telah admin sebutkan yah. Semoga artikel ini bermanfaat terutama bagi kalian yang sedang mencari tujuan wisata yang terhits di tahun 2021. Happy traveling!

    Mayang Sari My name is Mayang Sari. I am a student of IAIN Bone. I take English Education Department. I was born in Bone, 17th August 1998. I hope others can take advantages from this blog.

    Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Sulawesi Selatan Terhits di 2021"