Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Materi Report Text Dalam Bahasa Inggris Lengkap

    Materi Report Text Dalam Bahasa Inggris Lengkap

    Report Text – Hi, Pada kali ini saya sebagai admin dari necerz.com akan membahas kembali tentang materi bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris terdapat banyak teks yang perluh untuk diketahui, salah satunya adalah Report Text. Report Text Bisanya dipelajari baik itu pada tingkat SMP, SMA, maupun perguruan Tinggi. 

    Report Text merupakan sebuah teks yang menyuguhkan informasi sesuai sengan yang terjadi dilapangan. Kebanyakan para pelajar atau guru menyamakan antara report test sengan descriptive text yang mana fungsinya sama-sama memberikan gambaran secara langsung mengenai sesuatu atau bendah. 

    Baca juga: Kegiatan Sehari-hari dalam Bahasa Inggris (Daily Activities) - Materi Bahasa Inggris

    Defenisi Report Text

    Report Text satu dari sekian teks dalam bahasa Inggris yang memaparkan detailnya sebuah objek. Pada Report Text menjebabarkan objek yang detail dan ilmiah tentang benda yang berwujud maupun tidak berwujud. 

    Seperti yang telah saya singgung diatas bahawa, kebanyakan pelajar dan siswa menyamakan atara Report Text dan Descriptive Text. Akan tetapi pada kedua teks ini memiliki perbedaan yang mana Report Text merupakan teksa yang mengarah pada teks factual yang ilmiah dan menjeneral. Sedangkan Descriptive Text tidak memiliki opini dari penulis. 

    Fungsi Report Text

    Fungsi report text adalah untuk menggambarkan sesuatu secara apa adanya dan memberikan hasil obsesrvasi, penelitian, dan analisa secara sistematis. Report text juga memberikan deskripsi mengenai sebuah objek.

    Ciri-ciri Report Text

    Report Text memiliki ciri-ciri seperti:

    Memiliki Fakta-fakta Ilmiah

    Judul dari Report Text nempak umum

    Tensis yang digunakan adalah Simple Present

    Menggunakan kata benda Noun

    Menggunakan Relating Verb

    Struktur Report Text

    General Classification

    Pada bagian ini memiliki pernyataan umum yang menerangkan keterangan objek yang akan dibahas dari sebuah repot text. 

    Description 

    Sedangkan bagian ini, memberikan gambaran tentang fenomena yang sedang atau telah terjadi pada bagian-bagiaanya, sifat, kebiassan atau tingkah lakunya. Pada bagian ini juga menjabarkan klasifkasi yang disajikan secara ilmiah. Perluh untuk diingat bahwa Report text bukan merupakan teks berita, akan tetapi merupakan teks faktual ilmiah.

    Baca juga: Penjelasan Lengkap Procedure Text Disertai Contoh, Materi Bahasa Inggris

    Closing

    Itulah materi tentang report text yang bisa kami bagikan pada kali ini, semoga apa yang kami bagikan pada kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Ketika kalian memiliki saran dan keritikan silahkan komen dibawah ini. Jika artikel ini bermanfaat silahkan untuk sahar artikel ini keteman-teman agar mereka juga tahu tentang report text.


    Posting Komentar untuk "Materi Report Text Dalam Bahasa Inggris Lengkap"