Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Belajar Sistem Kebut Semalam yang Efektif

    Necerz.com - Mungkin kamu adalah satu dari sekian orang yang mengalami kesusahan dalam memahami pembelajaran. Saya dapat pastikan jika kamu berada pada blog yang tepat. Pada kali ini saya akan memberikan sesuatu yang kamu butuhkan. Langsung saja saya jelaskan mengenai metode yang akan kamu gunakan nantinya untuk belajar dengan negebut semalam dan kamu dapat gunakan ketika kamu mau ujian.

    System Kebut Semalam (SKS) meruapakan satu dari jurus yang super jitu jitu yang sering dilakukan oleh siswa atau mahasiswa-mahasiwi untuk mengahadapi ujian di esokan harinya. Memang banyak yang berpendapat bahwa system ini kurang efektif digunakan pada metode pembelajaran tapi siapa sangka kamu bisa berhasil dengan menerapkan beberapa metode di bawah ini.

    Berikut Lima Tips Cara Belajar Sistem Kebut Semalam yang Efektif


    Cari tempat yang aman dan nyaman untuk belajar


    Seperti misalnya kamu nyaman belajar sambil mendengarkan lagu, atau kamu nyaman belajar dengan kedaaan yang sunyi maka lakukanlah hal tersebut agar kamu lebih mudah memahami materi yang kamu pelari. Makanya cobalah untuk mencari tempat belajar yang efektif.

    Buat kata kunci hafalan


    Usahakannlah membuat intisari atau rangkuaman dari materi yang akan kamu pelajari agar kamu lebih mudah mengingat materi tersebut karena bisa saja  materi tersebut memiliki banyak sub pokok bahasan sehingga kamu kebingungan mau mempelajari yang mana terbih dahulu dan sampai akhirnya tidak ada yang kamu pelajari sedikitpun. Sampai di sini paham.

    Pilih pelajaran yang kamu anggap sulit


    Begini tandai pelajaran yang kamu anggap sulit, bila perlu tulis ulang pelajaran tersebut di kertas lain dengan menggunakan bahasamu sendiri agar memudahkan kamu memahaminya, setelah itu  barulah kamu memulai pelajari pelajaran yang lebih mudah menurutmu. Ok, yuk! Lanjut step ke 4.

    4.      Pelajari soal-soal yang ada jawabannya


    Usahakan kamu mempelajari soal-soal jawab yang kamu perkiran akan muncul dalam ujian, itu juga akan mempermudah kamu dalam mejawab soal-soal yang naik pada ujiannmu.

    Hindari tidak tidur


    Jangan sampai kamu tidak tidur semalaman, karena jika hal tersebut terjadi maka kamu tidak akan konsentrasi dalam menjawab soal-soal ujian besok harinya dikarenakan kamu mengantuk dan otomatis pelarajaran yang telah kamu pelajari akan sulit kamu ingat kembali.

    Penutup


    Itulah beberapa langkah untuk Cara Belajar Sistem Kebut Semalam yang Efektif, semoga apa yang saya berikan pada kali ini dapat memberikan manfaat bagi kalian, lebih dan kurangnya mohon di MAAFkan. Sekian dan terimah kasih.

    Posting Komentar untuk "Cara Belajar Sistem Kebut Semalam yang Efektif"