Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hadapi CAT Agar Lolos dari SKD CPNS

    Necerz.com - Usikan para pendaftar di tahun ini dalam menghadapi SKD CPNS, kabarnya semakin susah, karena dari tahun ke-ketahun semakin banyaknya pendaftar. SKD adalah kepanjangan dari Seleksi Kompotensi Dasar dan CPNS adalah Calon Pegawai Negeri Sipil.

    Dikabarkan pada tahun ini, pendaftar yang dinyatakn lolos sekiatar ratusan juta yang  tersebar di seluru Indonesia. Mungkin kamu adalah satu dari sekian pendaftar yang ingin lolos di tahun ini.

    Tes CPNS yang terdiri dari dua jenis, yakni Tes Kompotensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).  Tes Kompetensi Dasar Terbagi juga dibagi atas beberarap bagian: TIU, TKP, dan TWK.

    TIU adalah Tes Intelegensi Umum, TKP adalah Tes Karesteristik Peribadi, dan TWK Tes Wawasan Kebangsaan. Pada setiap dari tes diatas memiliki nilai maksimum alias Passing Grade.

    Nilai Passing Grade dari masing-masing tes di atas seperti TIU 80, TWK 75, dan 143 TKP.  Saya punya trik nie untuk mengerjakan tes tersebut. Ok langsung saja pada inti pembahasan.

    Cara Menghadapi SKD CAT CPNS



    Saya ingin memberikan bocoran agar kalian lolos. Usahakan untuk menjawab tes pertanyaan Tes Karesteristik Peribadi (TKP) 30 menit awal.

    TKP


    Untuk menjawab pertanyaan ini usahakan agar kamu berkeperibadaan ganda, tapi itu bukan arti kamu adalah orang tidak teguh pada pendiriaanyah.

    Yang perlu kamu ketahui bahwa TPK merupak tes yang mementikan keperluan penduduk indonesia. So, berperibadi yang sosialis, sebagai pelayan yang baik agar kamu dapat skor tinggi.

    TKP berbedah dengan Tes yang lain. Untuk tes ini, kamu akan tetap mendapatkan nila dari jawaban kalian alias tidak ada kata salah. Akan tetapi pelayanan publiklah merupakan nilai yang paling tinggi nilainya.

    TIU


    Sebelumnya saya telah membahas tentang cara menjawab soal TKP yang menguji mengenai kepribadian kalian, berbeda dengan TIU merupakan Tes yang akan diujikan pada para perndaftar CPNS tentang matimatika dan padanan kata, intinya sih pada tahap ini menguji ananlisis kalian.

    Jadi TIU adalah tes CPNS yang agak sulit sih. Tapi saya yakin bahwa kamu pasti bisa mempelajarinya dengan mencari soal-soal yang mengenai soal TIU.

    Sedikit saran sih, agar tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakan tahap ini, kamu harus mencari kalimat yang kamu anggap gampang dulu.

    TWK


    Topik yang hangat di penghujung tahun 2019 ini mengenai Nasionalis. Dan jiwa nasionalme kamu juga merupakan tes yang yang akan menentukan kelulusan kalian. Jadi perbanyaklah pengetahuaan kamu tentang PKN.

    Isi dari soal dari TWK mengenai Pancasila, UUD 1945, sejarah Indonesia, bahkan mengenai tata negara yang ada di Indonesia.

    Yuk nostalgia tentang pelajaran dari SD sampai SMA.

    Mempersiapkan Ujian Menjelang Tes


    Ada jugani yang penti, kamu harus menggunakan seragam yang telah ditentukan oleh panitia penerimaan CPNS.

    Bagi kaum laki-laki, kamu harus mengenakan serangam hitam putih. Iya emang sih, seragamnya sama kayak baju Honorer. Sedangkan perempuan mengenakan seragam hitam putih namun perbedaanya laki-laki mengenakan celana hitam dan perempuan mengenakan rok hitam. Hehehe, dan jangan lupa yah mengenakan sepatu hitam yah.

    Sebelum kamu tes, usahakan untuk survei lokasi yah agar kamu siap dan mempersiapkan segalanya sebelum ujian. Dan gunakan waktu sehari sebelum ujian untuk relax. Artinya kamu tdk perlu belajar extra agar pada saat ujian kamu bisa kerja soal dengam nyaman.

    Pada hari ujiannya, sebelum kamu berangkat usahakan agar makan dulu sebelum pergi, agar kamu bisa merasa konsentrasi  full untuk kerjanya. Sebelum masuk untuk menyentuh komputernya, usahakan agar kamu berdoa yah.

    Saya doakan  agar kalian semua lulus PNS. Amin. Dan jangan lupa share, follow Sampai jumpa pada coretanku yang lain yah. See U soon!
    Mr. Nadi Nama lengkap dari Mr. Nadi adalah Rahmat Isnadi. Iya merupakan aulumni Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Bone. Ia lahir pada 03 Nevember 1994. sekarang mengajar di tempat Kursus New English Course NEC.

    Posting Komentar untuk "Cara Hadapi CAT Agar Lolos dari SKD CPNS "