Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mulai Bisnis Online Tanpa Modal yang Akan Membuat Kaya

    Hai, hai, hai, pada kali ini, penulis akan membagiakan cara memulai bisnis online. Jika bagi kalian yang sudah lama bergelut di bisnis online, kalian tidak akan menemukan hal-hal yang aneh di sini. Tidak ada trik tersemunyi atau materi-materi yang ganjil pada tulisan saya kali ini.

    Jika kamu yang ini mengetahui cara memulai bisnis online, kalia dapat menemukannya di Google dan Youtue. Akan tetapi, kebanyakan dari kalian kebingungan untuk menentukan step untuk memulainya, iyakan?.

    Tujuan pada penulisan artikel pada kali ini penulis akan memberikan materi detal bagi kamu yang sungguh-sungguh ingin berbisnis online.

    Apa Itu Bisnis Online?

    Bisnis Online 

    Mungkin kebanyakan dari kalia tidak mengenal bisnis online he,he,he! Oke penulis akan menjelaskan. Bisnis online secara umum bisa diartikan sebagai kegiatan bisnis yang dilakukan di dunia maya dangan bantuan internet. Sampai disitu sudah jelas kan?

    Biasanya orang-orang melakukan bisnis online pada social media seperti, Facebook, Intagram, dan Blog. Mememang untuk pekerjaanya si tidak terlalu susah yah, Menurut saya.

    Bagaimana Cara Berbisnis online?

    Cara berbisnis Online
    Ok langsung saja, untuk berbisnis online langkah yang harus ada lakukan untuk memulainya:

    Find out your hobby (cari sesuatu yang anda suka/atau rutinitas)

    Langkah pertama yang kamu harus lakukan untuk memulai bisnis adalah tau dulu apa hobby ada. Hobby anda nantinya akan menjadi sebagai lahan bisnis.

    Maksud penulis adalah jadikan  hobby mu sebagai ladang bisnis, contoh hobby kamu adalah baca buku, nah kamu dapat menjual buku dangan memasangnya di social media.

    Ok sampai sini pahamkan?

    Cari Role Model yang Sukses


    Maksunya, kamu cari pebisnis online yang telah sukses namun bisnisnya sama dengan bisnis yang kamu akan mulai. Ketika kalian menemukan seseorang yang telah sukses maka kamu bisa mempelajari tehnik-tehnik yang ia gunakan dengan melakukan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi).

    Langkah kedua ini sangat pentingting karena ketika  kamu melakukan sesuatu namun tidak ada gambaran maka akan kebingungan untuk memulainya.

    Kenali Kastemer Anda


    Ketika langkah pertama dan kedua telah kamu lakukan maka langkah ketiga adalah kenali kastemer yang akan anda bidik, hehehehe, Bidik disini bukan untuk menembak yah tapi mengetahui kebutuhan calon pembeli kamu.

    Mengenali kastemer sangat penting karena jagan sampai nanti kamu menjual sesuatu pada kastemer namun barang yang kamu jual mereka tidak butuhkan. Intinya jangan sampai kamu menggap bahwa sesuatu itu anda suka namun belum tentu orang lain suka.

    Pada langkah yang ketiga ini anda mampu melakukn research pada pembeli mellalui apa yang mereka suka dan berpa kemampuan untuk membeli barang yang kamu tawarkan.

    Pilih Kategori Anda


    Setelah melakukan semua langkah-langkah diatas maka, saatnya anda menentukan katagori. Penulis simpulkan bahwa langkah ini merupakan penentu dari yang sebelumya.

    Memilih katagori yang umum sangat penting karena bisa meleberka sayap ke jualan lainna.

    Saya ulangi sangat penting untuk MENENTUKAN KATEGORII.

    Harus Pilih Channel Penjualan Anda


    Harus menentuka kendaraan yang akan kamu gunakan dalam penjulana, Idi kendaraan.. he.he.he. yang saya maksud kendaraan adalah tempat yang akan kamu akan gunakan untuk berjualan. Seperti faceook, Instagram, dan media lainnya.

    Jadi kamu harus pilih, karena karakter user dari setiap berbedah-bedah maka setelah kamu mengertahui kastemer mu maka dapat menetukan tokoh yang mana yang akan

    Bisnis Online Tampa Modal

    cara berbisnis tampa modal

    Bisnis tampa modal bagaikan makan nasi tampa lauk, eeeeemmmmm, kok gitu yah?. Iyalah karena penulis yakin, bahwa tidak ada bisnis terbentuk tampa modal. Kecuali dimodalin sama orang tua atau pacar,… cie, cie.

    Jadi perinsipnya semua usaha pasti ada modalnya, bagaimana sepakat? Kalau sepata kita ganti sub-judulnya menjadi Bisnis online nyaris tampa modal, ok lansung saja ke TKP:

    Jadi Reseller 


    Salah satu usaha tampa modal adalah menjadi reseller. Pekerjaan ini sangat mudah karena hanya bermodalan internet dan smart phone untuk mejual barang dagangan orang dengan keuntungan.

    Kamu hanya dapat melakukan dengan mencari barang yang akan anda jual, terus membuat akun pada akun penjualan atau social media dan mempermosikan. Setelah barang laku baru kamu memesan barang tersebut.

    Jadi Blogging


    Untuk usaha ini juga dapat dikatakan minim modal hanya membutuhkan skill merangkai kata dalam tulisan. Usaha yang satu ini sangat dibutuhkan sekarang dan banyak diluar sana yang memutuhkan penulis artikel pada beloknya.

    Terdapat beberapa orang yang telah sukses dan mendapatkan sampa puluhan juta perbulan dunia blogging.

    Jagan kuatir Google telah menyediakan blog gratis dan mudah digunakan. Bagaimana berminat untuk membuat menulis.

    Jadi Youtuber


    Memangsi untuk menjai youtuber sangat membutuhkan beberap perlengkapan. namun saran penulis ketika kalian ingin menjadi penyedia konten di Youtube dengan bermodalkan hand phone android. Terbukti banyak youtuber sukses dengan menggunakan HP.

    Fotografi (Menjual Hasil Foto di Media Online)


    Penyedia foto untuk digunaka oleh blogging, jika anda mempunya keterampilan fotografer maka anda bisa menggunakan jasa anda untuk melakukan pemotretan dan menjualnya ke blogging.

    Menurut penulis,bisnis online ini merupkan perkerjaan yang hanya membutuhkan skill karena kamu bisa meminjam kamera teman kamu untuk pengambilan gambar.

    Membuat jasa pembuatan WEB


    Usaha yang terakhir ini juga hanya bermodalkan skill programing, lettop, dan jaringan internet untuk melakukan jasa pembutan website. Apalagi di Indonesia sekrang ini sedang booming-booming nya pembutan website.

    Itulah penjelasan tentang Cara Memulai Bisnis Online Tampa Modal Yang Akan Membuatmu Kaya. Ketika kalian kalian punya pertanyaan kalian dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar dibawah.

    Mr. Nadi Nama lengkap dari Mr. Nadi adalah Rahmat Isnadi. Iya merupakan aulumni Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Bone. Ia lahir pada 03 Nevember 1994. sekarang mengajar di tempat Kursus New English Course NEC.