Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Cepat Hamil? Berikut Langkah-langkah Cepat Hamil



    Necer.com - Apakah Anda sedang ingin hamil? Ya, memang terkadang kamu perlu berusaha lebih untuk mendapatkan kehamilan. Untuk dapat hamil dengan cepat, tentu Anda harus tahu kapan waktu yang tepat di mana terdapat telur dan sperma sehingga terjadi pembuahan. Berikut ini beberapa tips untuk cepat hamil.

    Tips agar cepat hamil

    Lepaskan alat kontrasepsi Anda


    Jika Anda sebelumnya memasang alat kontrasepsi maka sebaiknya segera lepaskan. Setelah Anda melepaskan alat kontrasepsi biasanya orang bisa langsung hamil setelah melakukan hubungan seksual di waktu yang tepat.

    Akan tetapi, beberapa alat dari kontrasepsi membutuhkan waktu waktu lama setelah dibuka untuk mengembalikan kesuburan Anda. contonya, Anda harus menstop suntikan Depo-Provera yang terdapat hormon progesteron sekitar 9 bulan sebelum Anda ingin untuk hamil Anda.

    Periksakan kondisi kesehatan ke dokter



    Anda dapat pergi ke dokter spesialis bersama pasangan untuk merencanakan kehamilan Anda. Dokter pastinya akan memeriksa kondisi tubuh Anda dan melacak kapan masa subur Anda, sehingga Anda tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim.

    Dokter juga akan membantu kamu untuk mempersiapkan tubuh untuk kehamilan yang sehat, dengan menyarankan untuk i makanan sehat atau suplemen yang dapat membantu. (seperti asam folat).

    Mengetahui kapan masa subur



    Tips yang ketiga ini adalah hal yang sangat urgen dalam perencanaan kehamilan. Tanpa mengetahui masa subur Anda, Anda akan lebih sulit untuk dapat hamil walaupun Anda sudah sering melakukan hubungan intim.

    Perluh diingat bahwa pelepasan telur biasanya terjadi satu kali dalam satu bulan dan masa subur kamu hanya terjadi di beberapa hari, sehingga seharusnya Anda tidak melewatkan kesempatan ini sebagai salah satu cara cepat hamil setelah haid yang bisa Anda coba.

    Masa subur merupakan waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim agar cara cepat hamil setelah haid berhasil. Anda bisa mengetahui masa subur Anda dengan mencatat kapan saja waktu Anda menstruasi setiap bulan.

    Lakukan hubungan intim di waktu yang tepat



    Selain kamu mengetahui kapan masa subur, sebagai cara cepat hamil setelah haid, Anda juga perlu mengetahui kapan telur terlepas oleh tubuh wanita, Anda dapat berhungan seksual pada setiap hari untuk memperbesar kesempatan ksmu untuk hamil.

    Tapi, sebaiknya jangan melaukan terlalu sering berhubungan intim dalam sehari karena dapat menyiksa. Kamu juga bisa mulai melakukan hubungan seksual selama masa paling subur Anda, biasanya 3 hari sebelum telur wanita dilepaskan.

    Ingat, sperma laki dapat bertahan hidup 3-6 hari dalam tubuh wanita, sedangkan telur wanita hanya mampu bertahan hidup sehari.

    Lakukan hal ini saat melakukan hubungan intim

    Beberapa hal yang dibawah ini bisa dicobah saat berhubungan seksual karena dapat membantu keberhasilan cara cepat hamil.

    Lakukan hubungan seksual sebelum tidur

    Walaupun beberapa sumber lain berpendapat bahwa produksi tertinggi sperma terdapat pada pagi hari, namun sebenarnya tidak ada waktu yang paling tepat dalam sehari untuk berhubungan seksual.
    Berhubungan intim Anda dapat melakukannya kapan saja, namun lebih bagusnnya melakaukan sebelum tidur, sehingga Anda dapat tertidur setelah berhubungan seksual.

    Temukan posisi berhubungan seksual yang nyaman

    Mungkin Anda pernah mendapatkan beberapa posisi dalam berhubungan seksual adalah posisi terbaik dari bagian tips cepat hamil.

    Berikut ini merupakan posis berhubungan intim:

    Posisi klasik misionaris

    Posisi klasik misionari adalah pria berada di atas dan wanita di bawah, merupakan posisi hubungan  intim yang dipercaya oleh banyak orang sebagai posisi hubungan intim terbaik sebagai salah satu cara cepat hamil setelah haid.

    Teorinya, Anda bisa mendapatkan lebih banyak jumlah sperma dengan lebih banyak keluar air mani sebab penetrasi yang lebih menusuk kedalam dan lebih sering dari bantuan gaya gravitasi.

    Beberapa orang bahkan merekomendasikan agar menempatkan bantal di bawah pinggul saat berhubungan seks, dan posisikan kaki tetap terangkat setelah seks usai, karena diyakini dapat meningkatkan kemampuan sperma untuk masuk mencapai rahim.

    Doggy style

    Masih terkait dengan teori penetrasi tusuk menusuk, posisi doggy style adalah sebuah gaya berhubungan intim dengan berlutut dan ditopang oleh kedua tangan, pasangan Anda masuk dari belakang.

    Gaya ini dipercaya memberikan penetrasi sedalam dan sebanyak posisi misionaris, atau bahkan lebih, dan memungkinkan pria untuk menyimpan spermanya dengan tepat di sebelah leher Rahim.

    Woman-on-top

    woman-on-top merupak salah satu posisi yang paling menggairahkan, dan sebenarnya gairah bisa menjadi seks yang paling penting untuk pembuahan yang sukses.

    Jaga kualitas dan kuantitas sperma pria



    Sperma dapat membuahi telur wanita dengan baik saat sperma berada dalam kualitas yang sehat, kuat, dan memiliki jumlah yang banyak. Para laki laki dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas spermanya dengan melakukan cara dibawah ini:

    Jangan konsumsi alcohol, beberpa penelitian membuktikan bahwa menhkomsumsi alkohol dapat menurunkan kadar testosteron sperma dan akan meningkatkan jumlah sperma yang abnormal.

    Berhenti merokok, rokok juga merupkan salah satu penyebab sehingga membuat sperma lak laki memuat tidak sehat.

    Berat badan normal. Kelebihan atau berkurangnya berat badan juga merupakn masalah bagi kesehatan sperma karena dapat menurunkan jumlahnya dan gerakan sperma ketika menyelam kedalam rahim.

    Lengkapi kebutuhan nutrisi untuk meningkatkan kualitas sperma yang sehat. Terdapat nutrisi yang kamu butuhkan untuk menjaga. Kamu dapat megomsumsi vitamin C, vitamin D, seng, asam folat, dan kalsium untuk mendaparkan hasil yang masksimal.

    Jangan perna berendam air panas karena suhu panas dapat mematikan sperma.

    Jangan terlalu stres



    Jika kamu berinisitif untuk mendapaka momongan maka sebaiknyaa jangan terlalu karena dapat menghapus mimpimu.

    Seperti yang diketahui bahwa stres dapat menghambat ovulasi (pelepasan telur), sehingga kamu sulit hamil karena terlalu stres.

    Saran penulis agar kamu cepat hamil maka jani aja hidup ini dengan santai.

    Terapkan pola hidup sehat

    Kamu dapat menerpakan hidup sehat dengan makan makanan sehat karena dapat membantu kamu untuk cepat hamil dan juga kehamilan yang sehat.

    Olahraga yang teratur juga merupan hal yang penting untuk hidup sehat, berat badan ideal, sehingga akan memantumu meningkatkan kesuburan kamu.

    Serta, menghentikan kebiasaan  buruk, seperti merokok dan minum alkohol. Hal tersebut akan menjadikan mimpimu jadi kenyataan.

    Perhatikan Juga asupan makanan yang sehat sebagai cara cepat hamil

    Selain beberapa tips cepat hamil yang ada di atas, fartor makanan juga memengaruhi kesuburan kamu, bahkan bisa menentukan kesehtan kehamilan kamu nantinya.

    Maka dari itu, sangat perlu untuk mengubah pola makan kamu yang kurang baik dengan menyeleksi makanan yang tepat. Begini tatacara memilih makanan agar cepat hamil:

    Memilih jenis karbohidrat yang tepat

    Memilih makanan agar cepat hamil sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda dapat memulainya dari memilih karbohidrat untuk menjadi makanan utama yang dapat kamu makan sehari-hari.

    Baiknya kamu pilih karbohidrat yang memiliki indeks glikemik rendah dan berserat tinggi, seperti nasi merah atau roti gandum.

    Jenis karbohidrat tersebut akan memantu kamu menetralka gula darah dan menjaga kadar insulin tetap normal.

    Jika Anda memilih karbohidrat yang punya indeks glikemik yang tinggi, maka gula darah akan mudah meningkat dan akhirnya kadar insulin tidak normal.

    Terlalu banyak jumlah insulin di dalam tubuh akan mengganggu kerja hormon-hormon lainnya, sehingga bisa menurunkan kesuburan.

    Perbanyak protein dari nabati

    Protein nabati merupakan kacang-kacangan dan biji-bijian. Berbagai reaserc telah membuktikan jika mengganti protein hewani dengan protein tumbuhan bisa mengurangi 50 persen dari risiko ketidaksuburan.

    So, berhentilah untuk makan protein hewani saja, tapi pastikan bila dalam menu makanan Anda selalu ada protein nabati.

    Makan berlemak tidak apa, asal yang sehat

    Intinya, lemak sangat dibutuhkan dalam pembentukan hormon-hormon di dalam tubuh. Ketika jmlah lemak terlalu sedikit, maka sudah dapat dipastikan jika hormon Anda akan mengalami gangguan.
    Akan tetapi, kamu harus memila-mila makanan berlemak yang tepat. Ambil  makanan yang mengandung lemak baik, seperti lemak omega 3, seperti alpukat dan berbagai jenis ikan.

    Mengonsumsi suplemen multivitamin

    Salah satu suplemen baik dikonsumsi bagi kamu yang ingin sekali hamil adalah zat besi dan asam folat yang diperlukan ketika proses pembuahan.

    Dengan mengonsumsi vitamin prenatal bisa meningkatan kesuburan pada wanita dan jumlah sperma pada pria.

    Menghindari makanan yang mengandung listeria

    Listeria merupakan sebuh bakteri berbahaya yang ada pada daging yang siap dimakan, keju lunak, dan produk susu yang tidak dipasteurisasi.

    Berbeda dengan orang dewasa yang sehat, wanita hamil bepeluang 20 kali lebih besar jatuh sakit akibat memakan makanan yang mengandung listeria.

    Jangan lupa makan sayur dan buah setiap hari

    Sumber vitamin dan mineral adalah buahuahan dan sayuran. Buah serta sayur bukan hanya memiliki kekayaan vitamin dan mineral, namun juga berlimpah dengan mikronutrien yang membasmi radikal bebas, seperti fitokimia dan antioksidan.

    Radikal bebas merupakan seuah molekul berbahaya yang dapat menyelinap ke dalam tubuh melalui segala sesuatu, dapat berasal dari sinar matahari sampai knalpot mobil, dan dapat merusak ovum, sperma, dan organ reproduksi.


    Mr. Nadi Nama lengkap dari Mr. Nadi adalah Rahmat Isnadi. Iya merupakan aulumni Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Bone. Ia lahir pada 03 Nevember 1994. sekarang mengajar di tempat Kursus New English Course NEC.