Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Kolaka Utara yang Harus Kamu Kunjungi


    NEC Wisata - Hy sobat sejati, mungkin kalian sedang berada di Kolaka Utara atau mungkin merencanakan ingin kesana. Pada kesempatan kali ini penulis akan merekomendasikan 12 (dua belas) tempat wisata yang wajib kamu kunjugi ketika berada  di Kolaka Utara.

    Kolaka Utara sendiri, mempunyai beberapa suguhan wisata yang cocok buat kamu yang sedang mencari referensi wisata, baik berupa pantai, danau, gua, dan masih banyak lagi yang pasti membuat kamu move on dari sang mantan, hehehe untuk para jomloh.

    Tempat Wisata di Kolaka Utara (KOLUT)


    Buat kamu yang suka traveling, berikut ini 12 (dua belas) tempat wisata yang akan memanjakan mata. Apalagi wisata tersebut merupakan tempat yang eksotis dan sangat langkah di dunia.
    Sudah tidak sabar? Yuuk langsung kenali tempat wisata Kolut.

    1. Danau Biru

    Danau Biru

    Mencari tempat wisata danau?  Danau Biru Kolaka Utara merupakan pilihan yang tepat karena danau ini memiliki air jernih kebiruan, hehehe namanya saja Danau Biru.
    Ketika anda berada di danau ini, kalian bisa melakukan aktifitas seperti berenang dan menyelam karena danau ini memiliki kedalam yang lumayan. Danau Biru merupakan tempat wisata yang sangat digemari, buktinya pada musim libur, tempat ini dipenuhi  pengunjung lokal sampai manca negara.
    Harga masuk sangat pas buat kantong kamu alias ekonomis. Ingintahu berapa tikat masuknya? Heheh, cek aja sendiri.
    Lokasi dari Danau Biru berada di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara.

    2. Pulau Bintang Tolala

    Danau Biru tampak dari atas

    Tempat wisata kedua yang perlu kamu kunjungi adalah Pulau Bintang yang terletak perbatasan Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.
    Pulau ini dikelilingi air laut yang sangat jernih, sehingga tampak dari atas dasar laut yang terdapat pasir putih yang sangat eksotis. Pulau ini dilengkapi dengan fasilitasi sebuah gerandu pandang untuk kamu yang ingin mengabadikan momen ketika berada di pulau itu.
    Pulau Bintang ini terletak di Tolala, Kolaka Utara, perjalan meneuju ketempat ini, kamu akan menaiki perahu selama 30 menit (setenga jaman) untuk sampai di tempat yang indah itu.

    3. Pantai Berova / Pantai Pasir Pitulua

    Dermaga cinta tampak dari atas

    Pantai Berova merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjugi karena pantai ini merupakan tempat yang dilengkapi dengan kolam renang yang luas baget, villa serta terdapat taman bermain untuk buah hati tercinta.
    Selain itu pantai ini juga memiliki darmaga cinta, uppps yang jomlo jangan bapar yah. Demaga cintai di pantai ini hanya sebuah symbol kok.
    Untuk masuk ke dermaga ini tidak akan  menguras dompet kamu, karena tidak cukup puluhan ribu. Untuk tarif mobil sekitar Rp. 5000 (lima ribu), dan untuk kendaraan bermotor sekitar Rp.3000 (tiga ribu). bagaimana murahkan?  

    4. GOA TAPPARANG


    Tempat wisat yang satu ini berbeda dengan tempat wisata yang penulis jelaskan sebelumya. Goa Tapparang merupakan tempat wisata yang harus anda tempu dengan berjalan kaki 20 meter dari jalan raya.
    Akan tetapi usaha anda akan terbayar dengan ke indahan hiasan alaminya yang melengket didingding gua dan dentungan air yang jatuh dari ujung batu.
    Goa ini terletak di Rante Baru, Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Sedikit informasi bahwa goa ini belum diperhatikan oleh pemerintah.

    5. Air terjun Biru Siruni


    Bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat wisata yang masih terjaga kelestariannya, kamu dapat berkunjung di air terjun yang satu ini. Air Terjun Biru Siruni tergolong surga dunia yang belum tersentuh manusia sehingga masih sangat terjaga kealamiannya.
    Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter yang disertai dengan air yang jerni akan memanjakan matamu. 
    Keberadaan air terjun ini berada di Desa Lelewawo, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) berjarak sekitar 80 kilometer dibagian utara dari Kota Lasusu.

    6. Air Terjun Torotuo



    Air terjun Torotuo juga merupakan tempat wisata geratisan yang berada di Kabupaten Kolaka Utara karena belum belum mendapat perhatiaan oleh pemerintah. Akan tetapi keaslian air terjun ini membuat orang jatuh terpesonah dari keindahannya dan percihan air terjun yang membentuk pelagi.
    Air terjun ini terletak di Torotuo, Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

    7. Air Terjun Bidadari


    Air tejun bidadari merupakan distinasi terbaru di Kabupaten Kolaka Utara. Air terjun ini merupakan tempat destinasi yang cocok kamu kamu kunjungi karena ditinasi ini memiliki ratusan keindahan yang tak boleh anda lewatkan.
    Air yang tak terlau deras dapat kamu manfaatkan untuk bermain air dengan keluarga atau teman-temanmu.

    8. Air Terjun Ponggi Saranbu


    Masih denggan pemandagan air terjun, Air Terjun Ponggi Saranbu juga termasuk air terjun tercantik yang berada di Kabupaten Kolaka utara. Kamu dapat pergi ke tempat air terjun ini dengan menempu 112 km dari pusat kota.
    Udarah di tempat air terjun ini sanagat segar karena berada di salah satu hutan berantara di Kolaka Utara. Air yang jatuh menimpah bebatuan membentuk kaut tipis yang menambah ke indahan.

    9. Gunung Makongga


    Jika kamu suka mendaki kegunung, penulis menyarankan tempat pendakian yang berada di Kolaka Utara nie. Gunung Makongga merupakan gunung yang tingginya 2.620 mdpl. Pegunungan ini pada ribuan tahun yang lalu merupakan atol dan seiring berjalannaya waktu  terangkat dan akhirnya  memberikan bagi jenis flora dan fauna yang unik yang kemudian menjadi biota endemic yang hanya terdapat di wilayah ini. Pada puncak gunung terdapat batu-batuan sehingga menambah tatangan buat kamu.

    Gunungan ini terletak di Dusun Surolako, Desa Rantebaru di Kecamatan Ranteangin. Ketika kamu berniat kesana piker-pikir dulu deh. Karena penjalan ke puncak tersebut mebutuhkan waktu sekitar 5-6 hari yang disuguhi dengan hutan tropis dan merdunya kicauaan burung.
    Bagaimana, apakah kamu tertarik?

    10. Bakau Bypass


    Bagi para milenials yang ingin berkencan dengan pasanagan atau para orang tua ingin mencar tempat yang indah. Kolaka Utara kaya dengan tempat distinasi andalan. Termasuk Bakau Bypass, kamu dapat pergi kesana pada pagi hari atau sore hari untuk menikmati suasan di atas laut yang eksotis.
    Bakau Bypass terletak di Towua I, Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

    11. Padang Malla


    Tempat lain yang penulis rekomendasikan untuk kamu para pendaki yang mencari suasana baru. Kabupaten Kolaka Utara meyediakan tempat wisata yang akan memanjakannmu dengan pesonanya. Pandang Malla ini merupakan dataran hijau yang terkadang diselimu awan, serasa berada di negeri dongeng.
    Tempat wisata ini terletak di Desa Porehu, Kecamatan Porehu, Kabupaten Kolaka Utara. 

     12. Masjid Agung Lasusua


    Untuk tempat wisata satu ini sangat berbeda dengan tempat wisata sebelumnya. Pelulis memasukan daftar wisata religious kolaka utara. Kamu tidak boleh melewati tempat beriaba ummat islam ini ketika berada di kabupaten baru tersebut.
    Masjid Agung Kolaka Utara merupakan tempat  yang sangat langkah di Indoneisa karena masjid tersebut dibangun di tengah laut. Dinding mesjid berupa cermin tebal sehingga dapat menikmati ombak dan kubah besarnya berwarna keemasan yang nampak malam hari masjid tersebut tampak indah dengan pantulan cahaya yang menamah kemegahannya.
    Itulah tempat wisata yang ada di Kabupaten Kolaka Utara. Semoga apa yang penulis tuangkan pada artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.

     


    Mr. Nadi Nama lengkap dari Mr. Nadi adalah Rahmat Isnadi. Iya merupakan aulumni Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Bone. Ia lahir pada 03 Nevember 1994. sekarang mengajar di tempat Kursus New English Course NEC.